Aston Villa Kalahkan Arsenal 1 - 0

Arsenal Tumbang Dalam Kunjungannya Ke Markas Aston Villa


Aston Villa Kalahkan Arsenal 1 - 0


Arsenal tumbang dalam lawatannya ke markas Aston Villa dalam lanjutan Premier League. The Gunners kalah 0-1 dan dipastikan finis di luar area Eropa. Aston Villa meraih kemenangan penting melawan Arsenal pada lanjutan Liga Primer dengan nilai 1-0, kemenangan ini menjaga persaingan lolos degradasi.

Aston Villa  sedikit bernapas panjang sebab meraup hasil optimal manakala bertemu dengan Arsenal di Villa Park, Rabu (22/7). Mereka sekarang menyamai nilai Watford yang kalah melawan Manchester City dengan nilai telak 4-0.

Meski Arsenal sudah dipastikan gagal mengklaim spot Liga Europa, Pierre-Emerick Aubameyang cs bermain cukup solid.

Dalam lomba Aston Villa vs Arsenal di Villa Park, pada Rabu (22/7/2020) dini hari WIB, regu tamu mendominasi pengaturan bola hingga 69%. Meski demikian, Arsenal kesusahan mewujudkan peluang.

Meriam London diciptakan mejan oleh Villa. Dari tujuh tembakan yang dilepaskan di sepanjang lomba oleh Arsenal, tidak ada satu bahkan yang mengarah ke gawang.

Sementara itu, gol semata wayang Villa tercipta di babak pertama. Trezeguet memanfaatkan bola dari sepak pojok untuk menjebol gawang Arsenal di menit ke-27. Cuplikan dari lomba ini dapat disaksikan di sini.

Dengan hasil ini, Arsenal dipastikan finis di luar area Eropa. Tim arahan Mikel Arteta itu sekarang menempati peringkat ke-10 klasemen Liga Inggris dengan 53 nilai dari 37 lomba. Mereka sudah tidak mungkin mengejar Wolverhampton Wanderers yang ada di peringkat keenam dengan 59 nilai.

Sementara itu, kemenangan ini membawa Villa keluar dari area degradasi. The Villans naik ke peringkat ke-17 dengan 34 nilai, tetapi hanya unggul selisih gol atas Watford. Kelanjutan nasib Villa di Premier League akan ditetapkan di minggu terakhir, diulas dari tribunnews.com.

Statistik Tim

Aston Villa Kalahkan Arsenal 1 - 0

Babak pertama

lomba diawali, Aston Villa seketika mencoba menekan. 10 menit pertama tidak terlalu intens. Arsenal menguasai bola, tetapi tidak ada peluang berarti.

Melodi ini berlanjut hingga menit ke-20. Arsenal masih menguasai bola, tetapi kesusahan merancang serangan. Skuad The Gunners tampak kelelahan sesudah berjuang menaklukkan Man City di semifinal FA Cup minggu lalu.

Pelan-lahan pasukan Mikel Arteta mulai meningkatkan melodi permainan mereka, tetapi Aston Villa masih dapat bertahan dengan bagus. Menit ke-25, lomba distop sebentar untuk jeda minum.

Pas sesudah jeda, Aston Villa seketika menggebrak. Melalui tendangan sudut pertama mereka, bola dibelokkan Mings, yang kemudian disambut sepakan voli Trezeguet. Gol! Aston Villa 1- 0 Arsenal di menit ke-27.

Gol Villa jelas mengagetkan Arsenal, yang sesungguhnya tampil lebih dominan. Hingga menit ke-40, Arsenal hanya dapat melepas satu tembakan dari dalam kotak pinalti, walaupun mendominasi 61% pengaturan bola.

Lima menit terakhir, tidak ada banyak perubahan. Skor 1-0 memandu para pemain ke ruang ganti. Arsenal menguasai permainan semenjak menit-menit awal. Meski demikian, tidak ada peluang yang benar-benar mengancam gawang Villa.

Justru Villa yang membuka keunggulan lebih dahulu di menit ke-27. Trezeguet membawa tuan rumah memimpin melewati tendangan dari dalam kotak pinalti.

Gol ini bermula dari tendangan sudut Conor Hourihane yang sempat dibelokkan oleh Tyrone Mings. Bola kemudian mengarah ke Trezeguet yang tidak terkawal kotak pinalti. Dia kemudian melepaskan tembakan first time yang mengarah ke pojok bawah gawang Arsenal.

Meski menguasai jalannya lomba, Arsenal tidak banyak memberikan ancaman. Itu Arsenal mencoba untuk mendekat ke gawang, Villa menutup ruang.

Villa menyerang balik. Jack Grealish yang menggiring bola dari sisi kiri kemudian melaksanakan tikaman dan melepaskan tembakan ke arah tiang jauh. Upaya Grealish itu melenceng tipis dari gawang Arsenal.

Di babak kedua

Arsenal mencoba menyuntikkan daya baru dengan memasukkan Nicolas Pepe dan menarik keluar David Luiz. Bukayo Saka juga digantikan oleh Kieran Tierney.

Keinan Davis nyaris menambah keunggulan Villa di menit ke-76. Grealish bergerak dari sisi kiri dan memberikan bola terobosan kepada Davis. Melainkan penyelesaian akhir Davis melebar melebar dari gawang Arsenal.

Arsenal juga hampir menyamakan kedudukan dua menit kemudian. Bermula dari tendangan sudut, bola ditanduk oleh Eddie Nketiah. Beruntung bagi Arsenal, bola mengenai tiang gawang dan kemudian diamankan oleh Pepe Reina.

Grealish kembali jadi motor serangan Villa. Sesudah bergerak dari sisi kiri, Grealish mengoper kepada John McGinn yang ada di depan kotak pinalti. McGinn kemudian melepaskan tembakan, tetapi Emiliano Martinez masih dapat menepisnya.

Menjelang menit ke-60, Arteta mencoba membuat sejumlah perubahan. Dia mengubah formasi 3-4-3 jadi 4-3-3, Arsenal meningkatkan tempo serangan.

Arsenal terus mendominasi pengaturan bola, menghadapi Villa yang tampil disiplin dengan garis pertahanan mendalam. Meski begitu, The Gunners masih kesusahan mewujudkan peluang matang.

Menjelang 15 menit akhir, Villa jelas mengubah melodi mereka. Pasukan Dean Smith bertahan mati-matian, mereka beradu untuk keluar dari area degradasi.

10 menit akhir, wajah-wajah frustasi mulai diterangkan regu tamu. Arsenal jelas kesusahan, pertahanan Villa terlalu rapi.

Percobaan Arsenal tidak berujung manis. Tak ada gol tambahan, The Gunners pulang dengan tangan kosong, walaupun Villa sukses manggung dari area degradasi dengan satu lomba tersisa.

Arsenal yang masih mencari gol balasan terus mengurung pertahanan Villa di sisa lomba. tetapi tidak ada gol tambahan yang tercipta di sisa lomba.

Namun lain hal dengan Machester united berhasil lolos masuk ke semifinal.

Susunan Pemain

Aston Villa: Reina, Elmohamady (Guilbert 25\\\'), Konsa, Mings, Targett, McGinn (Lansbury 93\\\'), Luiz, Hourihane (Nakamba 73\\\'), Trezeguet, Samatta (Davis 73\\\'), Grealish

Arsenal: Martinez, Holding, Luiz (Pepe 60\\\'), Kolasinac, Cedric (Willock 80\\\'), Ceballos, Torreira (Xhaka 46\\\'), Saka (Tierney 60\\\'), Nketiah, Lacazette, Aubameyang

Komentar