Investasi Terbaik di Tahun 2020

Investasi-investasi yang Tebaik di Tahun 2020

Investasi terbaik di tahun 2020


Buat Anda yang masih ragu untuk melaksanakan investasi, sebaiknya pikir ulang. Sebab, investasi memiliki fungsi penting dalam pengelolaan keuangan. Salah satu manfaat yang paling terlihat merupakan, dengan investasi Anda dapat menempuh kebebasan finansial.

Apa keinginan Anda pada 2020 ini? Tiap orang pasti mau menikmati kehidupan yang lebih sejahtera ketimbang tahun-tahun sebelumnya. Sebab itu, beraneka upaya dilaksanakan untuk mewujudkannya. Salah satunya, dengan lebih bijak mengontrol keuangan pribadi ataupun keluarga. Bukan hanya menabung, berinvestasi menjadi opsi bagi sebagian orang untuk merancang masa depan yang lebih bagus.

Berinvestasilah pada instrumen yang tepat menjanjikan profit. Penghasilan tak lagi terbuang sia-sia sebab membeli barang atau membayar sesuatu yang tak perlu. Kecuali itu, dengan berinvestasi, Anda juga bakal terhindar dari laju inflasi.

Nah, ada sebagian contoh investasi terbaik pada 2020 yang dapat Anda coba, di antaranya:

Emas

Investasi Terbaik di Tahun 2020

Ditengah guncangnya dunia saham dan instrumen investasi, terbukti instrumen “menabung” seperti emas mendapatkan tempat yang bagus di tahun 2019. Sekitar dua puluh persenan kenaikan harga emas, sebab investor mencari safe haven dikala situasi ekonomi tak kunjung membaik.

Kalau Anda terbiasa untuk menabung emas tiap bulannya, maka sesuai untuk dilanjutkan. Namun jikalau baru mulai, silakan ngoleksi dari kecil, jangan ujug-ujug lantas gede beli emasnya. Menabung emas sungguh-sungguh mungkin dilaksanakan, namun jikalau kalian mau trading rentang pendek, lebih bagus jangan sebab instrumen ini tak sesuai untuk tempo kurang dari setahun.

Obligasi

Salah satu instrumen investasi paling populer dikala ini sebab banyak didengungkan oleh influencer Indonesia. Berita bagus dong, sebab berarti makin banyak yang mendapatkan jalan masuk investasi PALING AMAN di negeri ini. Tunggu dahulu, maksudnya obligasi pemerintah ya.

Mengapa obligasi pemerintah paling aman?

Tahun lalu telah disampaikan, jikalau enggak salah tulisan tahun 2016 dengan mengangkat tema Investasi dengan Obligasi Ritel. Sebab penjaminnya Pemerintah Republik Indonesia, bukan perusahaan medium atau besar. Namun negara sendiri yang menjamin, jadi tak perlu diragukan lagi dari sisi keamanan.

Deposito

investasi terbaik tahun 2020

Nah, opsi investasi lainnya merupakan deposito. Anda dapat memiliki deposito dengan mendaftarkan diri di bank-bak yang menawarkan. Lazimnya, dana permulaan yang harus disediakan mulai dari Rp. 8 juta. Jangka waktu depositonya mulai dari 1 bulan sampai 24 bulan.

Untuk profit depositonya sendiri mungkin tak sebesar instrumen investasi lain. Namun, risiko investasinya yang kecil. Sebab itu, Anda boleh merasa tenang menyimpan uang di deposito. Dibandingkan menyimpan tabungan umum, bunga yang diterima lebih besar.

Saham

Investasi terbaik di tahun 2020 yang perlu juga Anda ketahui yaitu Saham, yang diterbitkan dan dipasarkan oleh perusahaan untuk tujuan mendanai aktivitas perusahaan. Saham dibeli oleh investor. Ada sebagian variasi saham yang dapat dipilih, merupakan saham umum, saham atas nama, saham preferen, saham atas unjuk, dan sebagainya. Kecuali itu, ada salah satu variasi saham baru yang diperdagangkan Bursa Efek Indonesia (BEI) merupakan ETF (Exchange Trade Fund). Gabungan reksadana terbuka dengan saham.

Reksadana

Investasi Terbaik di Tahun 2020

Industri reksadana terhantam di tahun 2019 sebab kasus si Narada dan ditutupnya sebagian reksadana dari Minna Padi. Tentu isu ini menjadi pengingat bagi para investor baru, bahwa sedangkan reksadana merupakan produk investasi yang dikelola oleh manajer investasi berpengalaman, konsisten saja kita tak boleh abai.

Anda dapat memanfaatkan reksadana untuk mendapatkan profit lebih banyak dari modal investasi. Ada banyak opsi reksadana yang tersedia. Anda dapat meminta manajer investasi untuk menyalurkan sesuai opsi. Hal ini untuk mendapatkan profit besar dari reksadana, Anda harus pandai menelaah pasar sehingga dapat mengambil keputusan terbaik.

Peer to peer lending (P2P lending)

Bagi Anda yang mau menolong mengoptimalkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran merupakan tempatnya. Dengan bunga sampai 21% per tahun kau dapat mulai mengoptimalkan dana di platform P2P Lending Akseleran hanya dengan dari Rp100 ribu saja.

Berinvestasi di P2P lending berarti Anda bertindak sebagai lender atau pemberi pinjaman pada individu atau lembaga yang memerlukan pinjaman lewat marketplace P2P lending. Imbal hasil P2P lending cukup tinggi dapat menempuh 20% per tahun. Tenor investasi juga terbilang pendek, rata-rata paling lama tiga bulan.

Tingginya peluang untung itu berimbang dengan risikonya. Uang yang Anda investasikan dapat hilang sama sekali jikalau si peminjam gagal bayar. Untuk meminimalisir risiko, Anda dapat memilih P2P lending yang memakai cara scoring bagus, mensyaratkan agunan kredibel. Juga, pastikan dana yang Anda putar di sana merupakan dana menganggur yang belum akan digunakan dalam waktu dekat.

Terdapat pula kabar terkini tentang realisasi investasi di Jatim yang tembus mencapai 51 triliun

Nah, inilah sebagian contoh investasi terbaik yang berpotensi menguntungkan jikalau digarap pada 2020. Bagi Anda yang tertarik, lantas sisihkan dana khusus untuk memulai berinvestasi. Padahal kecil, asalkan konsisten dan dikelola dengan bagus, investasi dapat berkembang pesat dan menjadi aset yang berharga.

Komentar